Sukses

Bayi Ini Lahir dengan Satu Mata

Sebuah foto bayi baru lahir begitu memilukan.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah foto bayi baru lahir begitu memilukan. Dia menderita penyakit langka yang disebut cyclopia dan membuatnya hanya memiliki satu mata tepat di atas hidung.

One eyed baby

Laman Mirror, Rabu (7/10/2015), memberitakan, cyclopia terjadi ketika proses pembentukan embrio kedua mata tidak bisa terpisah sehingga bergabung saat lahir.

"Paparan radiasi dalam rahim atau kombinasi obat-obatan yang berbeda yang dikonsumsi selama kehamilan bisa menjadi pemicunya," ujar Dr Ahmed Badruddin.

Ahmed menuturkan, banyak bayi dengan kondisi ini juga memiliki cacat jantung sehingga mereka hanya bertahan hidup selama beberapa hari.

Menurut situs berita Arab Saudi, Slaati, bayi ini lahir di sebuah rumah sakit swasta di kota timur laut dari El Senbellawein, di Mesir. Dalam mitologi Yunani, anak bermata satu digambarkan sebagai raksasa durhaka yang tinggal di Sisilia. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.