Sukses

Bocah Ini Jalani Operasi Plastik Gara-gara Dijuluki Telinga Peri

Menurut dokter yang menanganinya, hal ini banyak terjadi di sana.

Liputan6.com, New York- Memiliki telinga yang besar, membuat Gage Berger (6) diejek oleh teman-temannya 'Si Telinga Peri'. Mungkin sekali dua kali tidak masalah, tapi setiap kali bocah di sekolah ledekan tersebut terus hadir. Tak mau anaknya menjadi korban perundungan (bullying), orangtua dan Gaga memilih lakukan operasi plastik pada putranya.

Sang ibu mengatakan, apa yang terjadi pada Gage membuat bocah ini rendah diri dan merasa fisiknya tak cukup baik.

"Aku tidak mau terus-terus menjadi bahan candaan," ungkap Gage yang kini sudah kelas 1 sekolah dasar.

Lalu, pada bulan lalu, orangtua dan Gage sepakat untuk menjalani operasi bedah plastik untuk mengubah bentuk telinganya yang besar.

Sebenarnya, apa yang terjadi pada bocah asal Utah, Amerika Serikat bukanlah hal baru di sana. Dokter bedah yang menangani operasi Gage, Steven Mobley mengatakan ini bukan kali pertama memiliki pasien semuda Gage seperti dilansir laman Good Housekeeping, Selasa (6/10/2015).

Ada banyak anak-anak yang mendapatkan olokan akan bentuk fisiknya yang tidak umum seperti 'telinga kelelawar' atau 'telinga peri' yang akan terus menempel hingga ia dewasa. Hal ini membuat banyak orangtua tak tega anaknya menjadi bahan olokan sehingga membawanya jalani operasi.

Tindakan Gage mendapat banyak respon baik pro dan kontra. Tapi di luar itu semua, usai jalani operasi Gage merasa amat bahagia. Ia tak bisa berbicara selain "Oh Tuhanku"

 Sebelum dan sesudah Gage jalani operasi. (Foto: Inside Edition)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.