Sukses

Rambut Sehat dan Indah dengan Air Bawang

Cara terbaik untuk mendapatkan rambut panjang indah adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki rambut yang panjang dan sehat adalah impian hampir semua wanita. Untuk mendapatkannya mungkin ada berbagai macam cara yang telah Anda coba. Namun sebenarnya, cara terbaik untuk mendapatkan rambut panjang indah adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Rangkuman dari Allwomenstalk, Selasa, 06/10/2015 ini akan membocorkannya untuk Anda:

1. Makan makanan yang kaya protein

Sama halnya dengan tubuh, rambut membutuhkan nutrisi yang cukup untuk bisa tumbuh sehat dan kuat. Karenanya, Anda membutuhkan makanan yang akan mengisi kebutuhan nutrisi tadi, seperti makanan yang kaya akan protein. Telur, ikan, sayur dan buah-buahan akan memberikan semua nutrisi yang Anda butuhkan. Kekurangan nutrisi akan membuat rambut jadi rapuh dan rontok.

2. Balur dengan air bawang

Bawang tak hanya ampuh untuk menambah rasa pada bumbu masakan. Hasil air rebusannya juga dapat menyehatkan rambut Anda. Rebus satu buah bawang bombai yang sudah dipotong-potong sampai air rebusannya berwarna keruh. Setelahnya balurkan pada rambut Anda dan diamkan selama 20 menit, lalu bilas. Anda akan mendapatkan rambut yang berkilau alami dan kuat sampai ke akar.

3. Masker rambut dengan kentang

Nutrisi yang terkandung di dalam kentang dapat membantu menyuburkan dan menyehatkan rambut Anda. Buatlah masker kentang Anda sendiri di rumah untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.

Caranya mudah, jus tiga buah kentang, campur dengan 1 butir telur dan 1 sendok madu. Setelahnya balurkan ke seluruh rambut Anda, dan diamkan selama 30 menit, lalu bilas.

4. Keramas dengan cuka apel

Setiap selesai keramas dengan sampo, bilaslah rambut sekali lagi dengan cairan cuka apel yang sudah dicampur dengan air. Cuka apel akan membantu menstimulasi folikel rambut Anda sehingga rambut bisa tumbuh dengan lebih cepat. Jika Anda tidak suka dengan baunya, tambahkan beberapa tetes minyak esensial favorit untuk mendapatkan wangi yang diinginkan. (Nils)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini