Sukses

2 Kebiasaan Perawatan Pria yang Sebaiknya Diikuti Wanita

Dua hal terkait rambut, apa sajakah itu?

Liputan6.com, New York- Meski terkesan jauh dari aneka perawatan, pria sebenarnya banyak melakukan aktivitas tersebut pada tubuhnya. Dan ada beberapa aktivitas perawatan pria yang bisa dilakan wanita. Berikut, dua tindakan perawatan pria yang juga bisa dilakukan wanita seperti dikutip laman Shape, Selasa (6/10/2015).

Rutin potong rambut
Pernah melihat seberapa sering pria memotong rambut? Pada umumnya pria setiap empat minggu sekali rutin memangkas rambut agar rapi karena rambut kaum adam pada umumnya pendek.

Namun, rutin memotong rambut juga bermanfaat bagi wanita lho. Penata rambut dari Joseph Michael's Salon and Spa in Chicago, Amerika Serikat, Ricardo Alvaro menyarankan untuk memangkas rambut sekitar empat sampai enam minggu sekali.

"Ini bukan hanya untuk mempertahankan bentuk potongan rambut, tapi juga mencegah kersuakan lebih lanjut pada rambut," tutur Alvaro.

Memotong bulu hidung
Ini adalah sebagian rutinitas mingguan yang dilakukan kaum adam. Nah, bagi Anda kaum perempuan adakah bulu hidung yang sedikit muncul ke permukaan? Jika iya, sering-sering perhatikan bagian hidung untuk memastikan ada tidaknya bulu yang mencuat keluar.

"Rambut pada hidung berfungsi untuk menyaring kotoran dan polusi. Jadi saya sarankan untuk memangkasnya dibandingkan dengan mencabutnya," terang profesor dermatologi dari Mount Sinai Hospital, New York, Joshua Zeichner.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.