Sukses

Bayi Raksasa Kembali Lahir di India

Seorang bayi laki-laki lahir dengan berat mencapai 5 kilogram di Rajasthan, India.

Liputan6.com, Mumbai- Seorang bayi laki-laki lahir dengan berat mencapai 5 kilogram di Rajasthan, India. Ironisnya, dokter memperingatkan risiko tinggi terkena diabetes pada bayi tersebut.

Seperti diberitakan Dailymail, Selasa (6/2015), menurut dokter kebidanan di rumah sakit setempat, Dr Anamika Aggarwal, ibu bayi tersebut mengalami obesitas dengan berat sekitar 100 kilogram. Dia juga menyandang diabetes.

"Ibunya mencoba untuk lahir melahirkan secara normal tapi bayi itu terlalu besar. Jadi kami harus melakukan caesar dengan hati-hati. Awalnya dia kesulitan bernapas tapi sekarang dia sehat," kata Aggarwal.

Kendati demikian, Aggarwal terus mengingatkan mengenai bahaya diabetes yang bisa menimpa anaknya. "Meskipun tidak ada anomali kongenital pada anak, kami harap ibunya akan selalu mengawasi tumbuh kembang dan membolehkan anaknya pulang setelah seminggu di rumah sakit."

Sebelumnya, bayi raksasa juga lahir di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Namun di India sendiri, kasus bayi raksasa sebelumnya adalah bayi perempuan yang lahir dengan berat juga 5 kilogram. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini