Sukses

Intip Makanan Kesukaan Wanita Terbugar Dunia 2015

Jangan bayangkan ia hobi minum protein shake.

Liputan6.com, New York- Biasanya, orang-orang yang aktif di dunia fitnes akrab dengan protein shake untuk membentuk tubuhnya. Tapi tidak dengan wanita asal Islandia Katrin Davidsdottir yang belum lama ini memenangkan ajang kebugaran tubuh terbesar di dunia CrossFit 2015.

Ternyata kesukaan Katrin adalah telur, avokad, dan salmon. Untuk sarapan misalnya, ia menikmati tiga telur yang digoreng, kemudian avokad, buah-buahan, dan kopi.

 

Inilah manfaat dari buah avokat

 

"Untuk sarapan saya selalu konsumsi telur, jika tidak hariku akan berantakan. Lalu lemak saya dapatkan dari setengah buah avokad, lalu menambahkan sedikit krim pada kopi," ungkap Katrin seperti dikutip laman Prevention, Selasa (6/10/2015).

Saat makan siang ia akan mengonsumsi salad ayam dan setengah avokad. Lalu di sela-sela latihannya minum air kelapa dengan buah-buahan serta es krim cokelat berprotein. Menu makan malam, Katrin menggemari sayuran hijau seperti bayam, kangkung, brokoli ditemani ayam atau salmon.

 

Ketika Anda merasa lelah, cobalah untuk mengkonsumsi ikan salmon yang telah diolah menjadi masakan kesukaan Anda. Cukup makan sedikitnya 50 gram ikan salmon, hal ini sudah bisa membuat Anda lebih bersemangat serta terjaga. (Istimewa)

 

Melihat apa yang dikonsumsi Katrin, ahli nutrisi Brigitte Zeitlin menyatakan apa yang dilakukannya cukup baik.

"Bagi siapapun yang memiliki frekuensi latihan berat, pastikan tingkatkan konsumsi protein, paling tidak melebihi 25-30 persen protein harian. Dan tambahkan juga karbohidrat, sektiar 30-35 persen dari asupan harian," tuturnya Zeitlin.

Karbohidrat berfungsi untuk menjadi bahan bakar tubuh dan protein membantu membentuk dan memperbaiki jaringan otot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.