Sukses

5 Makanan Lezat yang Bantu Tidur Nyenyak

Berikut daftar lima makanan lezat dan cenderung mudah didapat agar tidur nyenyak.

Liputan6.com, New York- Tidur bukan sekedar waktu untuk beristirahat melainkan beragam manfaat didapatkan dari tidur nyenyak dan cukup. Seperti meningkatkan imun tubuh, memperbaiki kualitas otak, terhindar dari penyakit, serta proses peremajaan kulit.

Beberapa makanan bisa membantu Anda mendapatkan tidur nyenyak. Berikut lima makanan lezat dan cenderung mudah didapat agar tidur lebih nyenyak seperti dilansir laman Eat Clean, Senin (5/10/2015).

1. Keju Mozzarela

Daging kalkun dikenal kaya triptofan, yakni asam amino yang mendorong tubuh menghasilkan serotonin yang membuat tubuh jadi lebih santai dan mudah tertidur. Tapi, kandungan triptofan dalam keju mozarella dua kali lebih dibandingkan daging kalkun.

2. Salmon

Sebuah studi tunjukkan konsumsi daging salmon 600mg mengandung asam lemak Omega 3 yang membantu tidur lebih awal dengan waktu tidur sekitar tujuh jam.

3. Almond

Segenggam kacang almond mengandung 20 persen kebutuhan magnesium. Terpenuhinya kandungan mineral yang satu ini membantu mengendurkan otot serta membantu merasa lebih tenang. Kondisi tenang lebih memungkinkan seseorang tidur lebuh nyenyak.

4. Oatmeal

Dikenal sebagai makanan yang dikonsumsi pada pagi hari, tapi pada malam hari tak ada salahnya mengonsumsinya juga. Kandungan karbohidrat di dalamnya bantu Anda tidur lebih nyenyak.

5. Pisang

Buah bertepung ini kaya magnesium dan kalium yang mampu membuat otot jadi lebih rileks. Tubuh yang rileks membantu tidur jadi lebih nyenyak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini