Sukses

Dikira Hamil, Wanita Ini Ternyata Kanker Stadium 3

Riley Benando (18) tidak pernah menyangka kalau rasa kembung dan sakit pinggulnya merupakan tumor ganas.

Liputan6.com, Jakarta Riley Benando (18) tidak pernah menyangka kalau rasa kembung dan sakit pinggulnya merupakan tumor ganas. Dokter kandungan bahkan mengira wanita ini hamil.

"Tes kehamilan negatif, saya pun tidak aktif secara seksual. Tapi dokter meminta saya melakukan USG karena ada sesuatu di perut saya sebesar janin sehingga dokter mengira saya hamil lima bulan," kata Riley.

Setelah melakukan tes darah, Riley didiagnosis kanker ovarium stadium 3. Dan seperti diberitakan Foxnews, Senin (5/10/2015), mantan kapten pemandu sorak semasa SMA ini harus menjalani pengangkatan rahim (histerektomi).

"Di usia ini, operasi bagian-bagian tubuh saya tidak hanya menakutkan, tapi menyedihkan," tulisnya di laman GoFundMe sebelum operasi. "Saya selalu bermimpi memiliki anak-anak saya sendiri dan membesarkan anak," lanjutnya.

Kendati demikian, keluarganya cukup tenang mendengar keputusan Riley untuk mengangkat satu rahimnya. Dia pun kini telah pulih dengan cepat. 

The American Cancer Society memperkirakan sekitar 21.290 perempuan menerima diagnosis kanker ovarium pada 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini