Sukses

Serunya Lomba Lari Marathon di Hutan

Bukan di jalan protokol, lomba lari yang diikuti peserta dari 21 negara ini dilakukan di kawasan Gunung Bunder, Bogor.

Liputan6.com, Bogor Acara olahraga lari dalam beberapa tahun terakhir banyak digelar di berbagai kota besar di Indonesia. Biasanya lokasi yang dipakai adalah jalan-jalan protokol. Namun belum lama ini digelar lomba lari dengan tempat tak biasa yakni di hutan bertajuk `Jungle Marathon Party`.

Digelar pada akhir bulan September lalu bertempat di Gunung Bunder kawasan Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat. Terbagi dalam dua kategori yakni rute 15 kilometer dan 21 kilometer yang diikuti 42 peserta dari 21 negara.

Seluruh peserta dalam lomba ini mendapatkan tantangan untuk melewati hutan dan sungai. Tentu saja ini akan memberikan pengalaman berbeda bagi peserta.

Lokasi seru Jungle Marathon Party.(Foto: Panitia Jungle Marathon Party)

 

Pada kategori 15K, Alexander Doer asal Kanada berhasil mencapai titik finish dalam waktu 2 jam 39 menit. Disusul Christa Beveridge, pelari asal Amerika Serikat, dengan waktu tempuh 2 jam 51 menit.

Untuk kategori perempuan, dimenangkan pelari asal Republik Ceko Jana Nejedla dalam waktu 2 jam 56 menit. Lalu di posisi kedua Meitha Kwik asal Indonesia dalam waktu 2 jam 57 menit.

 

Peserta Jungle Marathon Party memasuki garis finish. (Foto: Panitia Jungle Marathon Party)

 

Sedangkan pada kategori 21K pria dijuarai oleh peserta asal Jepang yakni Naoki Uchino dalam waktu 4 jam 5 menit. Disusul rekan satu negaranya Kiyoshi Sato dalam waktu 4 jam 15 menit. Sementara bagi wanita, gelar juara dipegang pelari asal Thailand dalam waktu 4 jam 50 menit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.