Sukses

Ini yang Ditakuti Pelaku Diet Saat Program Berakhir

Tiga bulan para pelaku diet di Light House menyudahi programnya. Lantas, apa yang paling mereka takuti?

Liputan6.com, Jakarta Beberapa pelaku diet yang akan mengikuti program penurunan berat badan di lightHOUSE memiliki ketakutan ketika program itu selesai. Bila biasanya peserta dikontrol dan memiliki target sendiri selama satu sampai tiga bulan, ketika selesai programnya mereka tidak lagi mendapatkan itu.

"Mereka takut kalau sudah tidak ikut program, berat badannya balik lagi ke kondisi semula. Makan jadi tidak terkontrol lagi, dan mereka tidak ada target lagi," kata Psikolog dari lightHOUSE Anindita Citra Mpsi saat berkunjung ke Redaksi Health-Liputan6.com ditulis Senin (5/10/2015)

Maka itu, setiap orang yang akan menjalani program diet di lightHOUSE akan diberi pembekalan berupa workshop mengenai goal setting dan bagaimana cara mengontrol diri sendiri meski tidak dipantau.

"Mereka akan diajari bagaimana bisa menangani itu semua sendiri. Selama workshop, mereka juga diberikan hypnoterapi agar bisa ngerem emosi dan lebih rileks. Kita bikin logikanya lebih dominan," kata Anindita Citra.

Menurut Citra, tiap orang sebenarnya tahu apa yang terbaik untuk dirinya. Selama di lightHOUSE, mereka dibekali dengan ilmu dari ahli gizi dan diberitahu bagaimana bisa mengerem godaan yang menghampiri mereka sehingga diet bisa sukses.

"Kami dari lightHOUSE memiliki harapan, mereka tidak ketergantungan obat atau treatment, makanya kita ingin mereka bisa mengontrol dirinya sendiri," kata Citra menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.