Sukses

Michelle Obama: Remaja Putri Jangan Malu Jadi yang Terpandai

Istri Presiden Obama menyemangati para remaja putri akan pentingnya pendidikan.

Liputan6.com, New York- Beberapa saat lalu istri Presiden Amerika Serikat, Michelle Obama menyemangati remaja putri akan pentingnya pendidikan. Menurutnya perempuan juga harus memiliki kecerdasan dan mendapatkan pendidikan yang tinggi.

"Jangan malu menjadi yang terpintar di kelas dan jangan khawatirkan apa yang anak-laki-laki pikirkan tentangmu," ungkap Michelle di hadapan ribuan anak-anak perempuan usia sekolah dalam acara "The Power of an Educated Girl" di New York pekan lalu.

Ia pun meminta para remaja perempuan untuk bersaing dalam hal pendidikan dengan anak laki-laki. Bahkan jika bisa, kalahkan prestasi anak laki-laki.

"Tidak ada anak laki-laki seusiamu yang meski lucu dan menarik bisa menghentikanmu mendapatkan pendidikan yang baik," tutur Michelle.

"Jika aku dulu di usiamu memedulikan siapa yang suka aku, atau apa yang anak laki-laki pikirkan tentangku, aku tidak akan menikah dengan Presiden Amerika Serikat (Barack Obama)," ungkap Michelle percaya diri.

Acara ini merupakan salah satu program `Let Girl Learn`, sebuah kampanye yang berupaya untuk memperluas akses pendidikan bagi anak-anak perempuan di negera berkembang dan mendorong anak perempuan Amerika Serikat mengambil keuntungan peluang mereka.

"Salah satu bagian dari keinginan dan misiku yakni memastikan seluruh anak perempuan di dunia ini mendapatkan kesempatan memperoleh pendidikan seperti yang aku dan anak-anakku dapatkan," ungkapnya lantang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini