Sukses

Pangeran William Selamatkan Gadis Cilik yang Kritis

Bekerja sebagai ko-pilot ambulans udara, belum lama ini Pangeran William selamatkan nyawa seorang gadis cilik.

Liputan6.com, London - Anggota Kerajaan Inggris, Pangeran William (33) yang bekerja sebagai co-pilot ambulans udara belum lama ini melakukan tugas heroiknya. Ia mengangkut gadis berumur sembilan tahun yang mengalami kecelakaan di Leighton, Inggris.

Menurut laporan BBC, dikutip Senin (5/10/2015) gadis tersebut terkena imbas ketika sebuah mobil Mercedes biru bertabrakan dengan Ford perak. Akibatnya gadis cilik ini pun mengalami luka parah. Lalu, ada pula gadis lain yang juga terluka. Untungnya gadis itu hanya mengalami luka ringan.

Pangeran William yang saat itu tengah bertugas langsung membawa gadis yang kondisinya kritis menuju Addenbrooke Hospital di Cambridge menggunakan East Anglian Air Ambulance. Gadis cilik ini mengalami patah tulang panggul dan kaki.

Suami Kate Middleton ini mulai mengudara sebagai co-pilot ambulans berkualifikasi di East Anglian Air Ambulance Service pada Senin 13 Juni 2015.

Istana Buckingham mengatakan bahwa Pangeran William tidak akan mendapatkan perlakuan khusus, kecuali dibebaskan dari tugas istananya. William juga akan digaji sesuai upah yang akan dia donasikan ke sebuah lembaga amal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini