Sukses

Bayi Ini Disusui Perawat Sebelum Dioperasi

Foto perbuatan mulia perawat Li sebagai petugas medis tersebut diposting online dan menjadi viral.

Liputan6.com, Jakarta Li Baoxia, seorang perawat di salah satu rumah sakit di China membuat banyak netizen berdecak kagum. Li dengan sigap menyusui seorang bayi berusia 1 bulan saat sedang dioperasi. Foto perbuatan mulia petugas medis tersebut diposting online dan menjadi viral.

Bayi perempuan bernama Wei Wei tersebut sedang menjalani operasi yang sulit di rumah sakit di Guangdong, Cina, pada 29 September. Ia terus menangis serta bergerak selama operasi. Tentu saja hal tersebut membuat ahli bedah kesulitan menyelesaikan tugasnya.

Li yang masih menyusui mengetahui apa yang harus dilakukannya. Ia mengambil bayi tersebut dan menyusuinya. Menurut laporan Sina, perawat tersebut tidak ragu-ragu membantu bayi yang menangis.

Setelah selesai menyusu, bayi tersebut diam dan berbaring tenang di lengan perawat. Ahli bedah akhirnya mampu menyelesaikan operasi.

Menurut laporan, bayi itu menjalani operasi untuk abses. Karena usia dan ukuran bayi, dokter hanya menggunakan anestesi lokal, yang artinya bayi masih bisa bergerak.

Li Baoxia baru saja selesai operasi di ruang operasi sebelah ketika ia mendengar rekannya menceritakan kondisi bayi Wei Wei. Tanpa ragu-ragu, perawat tersebut melangkah masuk dan menyusui bayi untuk menenangkannya.

Adegan yang menghangatkan hati itu diabadikan anggota staf medis dan membagikannya secara online.Setelah operasi selesai dengan sukses, sang ayah bayi datang untuk berterima kasih Li.

"Terima kasih! Anda tidak hanya mengobati anak saya, Anda juga menyusuinya!," kata pria yang tak disebutkan namanya seperti dilansir Mailonline, Senin (5/10/2015).

"Sebagai seorang ayah, saya tak cukup berterima kasih. Anda adalah seorang perawat malaikat!".

Foto tersebut muncul di media sosial Weibo. Banyak netizen yang memuji perbuatan mulia perawat Li, tapi banyak juga yang mempertanyakan apakah perawat berhak menyusui bayi orang lain. Tidak jelas di mana ibu sang bayi atau apakah perawat tersebut sebelumnya mendapat izin dari keluarga. (Melly F)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini