Sukses

Jurus Jitu Choky Sitohang agar si Sulung Tak Cemburui Adiknya

Choky Sitohang dan Melissa punya cara sendiri agar anak pertama mereka, Abigail (4), menerima dan tidak cemburu dengan kehadiran sang adik.

Liputan6.com, Jakarta Choky Sitohang dan Melissa punya cara sendiri agar anak pertama mereka yang bernama Abigail (4) menerima dan tidak cemburu dengan kehadiran sang adik yang lahir pada 2014. Sewaktu Melissa mengandung Elsa yang kini berumur satu tahun, Choky mengajak Abigail berkenalan dengan sang adik yang masih sembunyi di janin sang ibu.

"Saya ajak dia mengelus perut ibunya, sambil mengatakan, kalau di dalam perut ibunya itu ada adik yang bakal menjadi temannya. Saya libatkan juga Abigail untuk berdoa bersama-sama," kata Choky Sitohang dalam diskusi Menjadi Ayah Hebat Bagi si Kecil di Kota Kasablanka, Sabtu (3/10/2015).

Menurut presenter kondang ini, cara seperti itu membuat Abigail menjadi terbuka dan menyambut baik kehadiran sang adik. "Ya, meski terkadang, dia cari perhatian ke orang tuanya," kata Choky.

"Di saat seperti inilah kami bagi tugas. Ketika Melissa mengurus si Kecil, Abigail sama saya. Ketika adiknya tidur, giliran Abigail sama Melissa," sambung Choky. Yang terpenting, Choky dan Melissa memiliki pola pengasuhan yang berimbang, sehingga memunculkan kualitas anak dengan potensi terbaiknya. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini