Sukses

5 Akibat Bila Pakai Celana Dalam Terlalu Ketat

Mulai dari berkurangnya jumlah sperma hingga heartburn.

Liputan6.com, New Delhi Bagi pria dan wanita, penggunaan celana dalam ketat sama-sama berdampak buruk. Selain membuat lemak jadi terlihat juga timbulkan masalah kesehatan.

Berikut lima dampak buruk penggunaan celana dalam ketat seperti dikutip laman Boldsky, Minggu (4/10/2015).

1. Jumlah sperma berkurang
Bagi pria yang mengenakan celana dalam dan celana ketat dapat meningkatkan suhu skrotum. Hal ini mampu membuat produksi sperma menurun.

2. Menghambat sirkulasi darah
Mengenakan celana dalam ketat dalam waktu lama berpotensi menghambat sirkulasi darah. Hal ini sebabkan saraf pada daerat tersebut mati rasa.

3. Infeksi vagina
Bagi sebagian wanita, celana dalam ketat identik dengan seksi. Tapi perhatikan risiko dibaliknya. Penggunaan celana dalam ketat dapat sebabkan iritasi dan peradangan bagi daerah intim.

4. Penyakit kulit
Celana dalam ketat meningkatkan gesekan antara bahan celana yang digunakan dengan kulit. Jika digunakan dalam waktu lama, bisa sebabkab bintik-bintik merah pantat serta bagian tubuh lain yang tertutup celana.

5. Heartburn
Mungkin Anda tak menyangka hal ini bisa terjadi. Ketika mengenakan celana dalam ketat di atas pinggang hal ini akan menekan perut. Menyebabkan asam lambung naik hingga esofagus sebabkan heartburn.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini