Sukses

Ini Dia Obat Lelah Choky Sitohang

Choky Sitohang menganggap anak adalah penawar rasa lelah usai menyelesaikan seabrek aktivitas

Liputan6.com, Jakarta Choky Sitohang menganggap anak adalah penawar rasa lelah usai menyelesaikan seabrek aktivitas. "Yang saya tunggu dan saya bayangin ketika pulang ke rumah adalah dapat melihat mereka dan istri saya. Capai dan lelah pun hilang seketika begitu sudah melihat mereka secara langsung," kata dia.

Meski ada masalah di pekerjaan yang membuat dia murung, Choky selalu pasang muka ceria dan bahagia saat bertemu si Kecil. Choky berusaha menjadi ayah yang hebat bagi si Kecil. "Berikan yang terbaik untuk mereka. Jagan pasang muka lelah dan jangan tunjukkan pahitnya kita sebagai ayah dalam mencari nafkah, karena mereka tidak perlu tahu soal itu untuk saat ini," kata Choky Sitohang dalam diskusi Menjadi Ayah Hebat Bagi si Kecil di Kota Kasablanka, Sabtu (3/10/2015).

Dalam diskusi itu, dosen dan psikolog dari Universitas Indonesia Rini Hildayani mengatakan, tindakan yang dilakukan Choky Sitohang juga bermanfaat membangun ikatan emosi antara ayah dan anak. "Hal lain yang juga dapat dilakukan ayah yang sibuk ketika pulang ke rumah adalah mengajak bermain si anak,"ujar Rini.

Banyak permainan , menurut Rini bisa dilakukan ayah bersama anak. Kalau terlalu lelah, ayah dapat memilih jenis permainan yang lain, yang memungkinkan untuk tetap dilakukan. Terpenting jangan pernah bilang dan menunjukkan ekspresi lelah ke anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini