Sukses

Tak Selamanya Bad Boy Itu Nakal

Kecenderungan mencintai pria nakal (bad boy) umum terjadi di masyarakat kita.

Liputan6.com, Jakarta Kecenderungan mencintai pria nakal (bad boy) umum terjadi di masyarakat kita. Sejumlah wanita berpendapat, sifat nakal itulah yang membuat para pria terlihat seksi. Meski nantinya bad boy itu berbuat kasar, rasa cinta itu tidak akan pernah padam. Psikiater dari Mumbai, India, Nirmala Rao mengatakan, pria-pria seperti ini memiliki emosional yang diperintah langsung oleh perasaan mereka.

"Ketika berada dalam suasana hati yang normal, mereka benar-benar menjadi sosok yang penuh cinta (loveable) dan menyerahkan diri sepenuhnya untuk pasangan mereka,"ujar Nirmala.

Hanya saja, lanjut Nirmala, ketika mereka tidak mendapatkan cinta yang sama besarnya atau merasa dikhianati, mereka akan berubah menjadi sosok yang benar-benar dingin, serta tak jarang ringan tangan.

"Ketika setiap stimulus eksternal mencapai bagian emosional di otak, perasaan mereka menjadi tidak rasional, dan kehilangan kontrol selama beberapa detik. Mereka mampu bertindak sesuai dengan perasaan yang tengah mereka alami. Itu berlangsung dalam waktu yang singkat. Penting untuk diingat adalah, itu masalah kepribadian bukan masalah mental," kata Nirmala seperti dikutip dari situs Times of India, Sabtu (3/10/2015)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.