Sukses

4 Benda yang Sebaiknya Tidak Masuk Pengering Mesin Cuci

Ada baiknya benda-benda ini dicuci manual dan dikeringkan secara alami menggunakan cahaya matahari atau diangin-anginkan saja.

Liputan6.com, New York- Menjaga kebersihan benda-benda yang biasa kita gunakan itu adalah kewajiban. Namun tidak semuanya bisa dikeringkan menggunakan pengering mesin cuci karena dapat membuat benda tersebut jadi rusak dan menyusut.

Berikut empat benda yang sebaiknya Anda keringkan secara manual agar umurnya lebih panjang seperti dilansir laman Prevention, Jumat (2/10/2015).

1. Pakaian renang
Tak sedikit orang melakukan kesalahan dengan memasukkan pakaian renang di mesin cuci. Padahal suhu dan tekanan yang keras bisa membuat bahan spandex mudah rusak.

2. Stoking
Bahan tipis nan halus ini mudah menyusut jika dimasukkan dalam pengering.

3. Bra
Jika ingin bra lebih awet, cuci saja dengan tangan. Gerakan pengering pada mesin cuci mampu meruska elasitas dan bentuk bra.

4. Pakaian dengan hiasan
Baju pesta Anda yang berhiaskan batu-batu cantik atau payet akan sayang sekali jika dibersihkan menggunakan mesi cuci. Karena bisa menyangkut pada pakaian lain sehingga merusak hiasan tersebut dan pakaian lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.