Sukses

Segudang Khasiat Herbal Yeast bagi Kesehatan

Liputan6.com, Jakarta Dr. Chem Phil Walter Strathmeyer, ahli biomolekuler dari Jerman, mengungkapkan bahwa kombinasi herbal atau tanaman obat dengan ragi ternyata mengandung banyak nutrisi dan bahan aktif yang dibutuhkan oleh tubuh. Setidaknya ada 16 herbal pilihan, di antaranya kayu manis, angelica, basil, balm, caraway, chamomile, elder, fennel, horseradish, hyssop, lavender, liquorices, parsley, peppermint, sage, dan daun thyme.

Dengan memanfaatkan teknologi plasmolisis (air meresap keluar dari sel tumbuhan secara osmosis), cara inilah yang membedakan ragi hasil campuran herbal itu berbeda dengan yang terdapat pada roti, buah, dan lainnya. Produk olahan ragi dan beragam jenis tanaman obat itu setelah diteliti juga memiliki komposisi 89 persen plysmolysed herbal yeast. Sisanya, 11 persen, berupa komponen alami selulosa, saripati jagung, pektin dari apel, dan asam silisik. Selain itu juga tidak mengandung zat aditif, seperti perasa, pewarna, pengawet.

Nutrisi Lengkap Produk olahan ini juga mengandung nutrisi yang sangat lengkap berupa vitamin B1, B2, B6, B12, C, mineral seperti kalsium, zat besi, magnesium, potasium, zinc, dan sebagainya. Juga terdapat asam amino jenis alanin, arginin, asparagin, triptofan, dan lainnya, serta komponen pembangun sistem imun tubuh. Contohnya lesitin, koenzim-Q, glutation, DNA, RNA, dan banyak lagi.

Studi mengenai manfaatnya tak sedikit yang sudah dilakukan. Sebanyak 1.880 konsumen yang menjadi responden menyatakan mendapat manfaat luar biasa dari produk berbahan dasar alami ini. Mereka antara lain mengalami perbaikan konsentrasi (sampai 79,4 persen), peningkatan daya tahan tubuh terhadap infeksi (79,2 persen), terbebas dari keletihan yang berlebihan (88,6 persen), juga kemajuan yang lebih pesat selama proses penyembuhan sakit (80,7 persen).

Penelitian lain terhadap penderita influenza juga memperlihatkan kemanjuran herbal yeast, bahkan dibandingkan vaksin flu. Pasien flu yang mengonsumsinya mengalami kemajuan dalam hal konsentrasi, keletihan, stres, dan vitalitas.

Jadi, mereka tidak mengalami efek samping yang berarti atas penyakit flu dan batuk yang tengah melanda. Lebih dari itu herbal yeast ini juga menunjukkan manfaat pada orang lanjut usia (lansia), terutama pada penampilan fisik dan kondisi mental yang lebih berkualitas daripada lansia lain yang tidak mengonsumsi produk ini. Penasaran?