Sukses

3 Tipe Orang Saat Bermasalah dengan Pacar

Secara psikologis, ada tiga pola berhubungan yang cenderung dimiliki setiap orang. Tipe seperti apa Anda?

Liputan6.com, Jakarta Sering kali pengambilan keputusan dalam hidup berkaitan dengan gaya berhubungan (relationship style). Secara psikologis, ada tiga pola berhubungan yang cenderung dimiliki setiap orang. Tipe seperti apa Anda?

Berikut ini, psikolog Astrid Wen membahas ketiga tipe tersebut saat ditemui Liputan6.com di Kantor Tiga Generasi, Jakarta, Kamis (1/10/2015).

1. Menghindar

Tipe orang ini cenderung selalu menghindar dari masalah. Dia selalu mengabaikan segala bentuk komunikasi bila memiliki masalah. "Dalam hubungan, melihat BBM atau Whatsapp cuma di-read doang. Dia lebih suka menghindar," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ambivalen

2. Ambivalen

Tipe orang ini cenderung tidak jelas. Dia ingin itu, tapi takut begini. Dia kerap mengeluh bila hubungan sedang dalam masalah. Namun tingkahnya seperti rumput yang bergoyang. 

"Bila dihubungi, dia selalu berpikiran ke mana-mana. Kok nggak dibales ya, apa saya salah, apa saya nggak menyenangkan, salah apa ya, demikian seterusnya. Hal ini membuat dia lebih mudah cemburu dan merasa tidak aman," kata Astrid.

3. Secure

Tipe orang ini memiliki optimistime yang tinggi. Dia selalu merasa aman dan sering berpikir positif. Bagi dia, suatu hubungan tidak akan selesai begitu saja sehingga tidak ada situasi yang buruk. "Orang secure itu kalau misalnya, ada BBM belum dibaca, dia akan lebih kalem, ah mungkin dia sibuk dan sebagainya," ujarnya.

Jadi mana tipe hubungan Anda?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini