Sukses

Anak Laki-laki Lebih Andalkan Google untuk Cari Tahu tentang Seks

Anak laki-laki cenderung enggan mendiskusikan seks terlalu formal.

Liputan6.com, Jakarta Hampir semua anak laki-laki memiliki pertanyaan tentang seks. Namun, akibat orangtua malu dan bingung berbicara tentang seks dengan mereka, ditambah minimnya pendidikan seks di sekolah, membuat mereka cenderung mencari informasi tentang seks di sumber yang tidak kompeten. Salah satunya adalah teman dekat.

Psikolog keluarga asal Mumbai, India, Janki Mehta mengatakan, kondisi ini membuat mereka seakan-akan paling tahu tentang seks. Padahal mereka hanya menyerap informasi melalui teman atau artikel tidak jelas di internet, sehingga seringkali mereka keliru dalam memaknai seks itu sendiri.

"Tidak seperti anak perempuan, anak laki-laki enggan mendiskusikan seks terlalu formal. Mereka lebih memiliki mengandalkan Google dan teman yang seumuran atau yang lebih tua. Itu berbahaya, terutama jika orang tersebut tidak ahli," kata Janki Mehta dikutip dari situs TImes of India, Kamis (1/10/2015)

Sumber yang salah, ditambah pula keluarga dan sekolah tidak terbuka mengenai pendidikan seks, adalah pemicu terjadinya pernikahan muda akibat hamil di luar nikah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini