Sukses

Aktris Cantik Ini Alami Depresi Usai Melahirkan

Aktris Amerika Serikat Hayden Panettiere merasa perlu membicarakan hal ini kepada publik.

Liputan6.com, New York- Usai menjalani proses persalinan dengan lancar, harapannya si ibu akan bahagia melihat buah hati lahir di dunia. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi semua ibu. Aktris Amerika Serikat Hayden Panettiere (26) salah satunya. Ia malah mengalami postpartum depression.

Hal ini dialami Hayden usai melahirkan buah hatinya dengan Wladimir Klitschko pada 2014. Saat itu ia tak ingin menyakiti buah hatinya namun perasaan menyebalkan lainnya terus mendatangi.

Keinginan menyakiti buah hati merupakan salah satu gejala postpartum depression. Ada juga perasaan sedih, sering menangis, gelisah, mudah marah atau cemas, hilang minat untuk melakukan aktivitas sehari-hari, kurang motivasi dalam hidup, sulit tidur, merasa tidak berharga, putus asa, bersalah, yang terjadi usai melahirkan. Memang, postpartum depression memengaruhi sekitar 80 persen dari semua ibu baru dalam beberapa minggu pasca melahirkan.

"Ini adalah sesuatu yang tak terkendali, benar-benar menyakitkan dan menakutkan," tutur bintang serial televisi Heroes ini seperti dikutip laman Glamour ditulis Kamis (1/10/2015).

Aktris berambut pirang ini merasa perlu membicarakan hal ini. Menurutnya perempuan lain yang mengalami hal sama perlu tahu bahwa mereka tak sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Postpartum depression adalah bentuk depresi yang dapat muncul dalam rentang waktu sejak masa kehamilan hingga setahun setelah kelahiran anak

    Postpartum depression

  • Baby blues adalah gangguan suasana hati yang dialami oleh ibu setelah melahirkan.

    Baby Blues