Sukses

Lambung Bermasalah? Coba Minum Air Kelapa

Air kelapa juga memiliki kehebatan lainnya untuk kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Minum air kelapa saat panas terik tentunya bikin segar. Dan air kelapa juga memiliki kehebatan lainnya untuk kesehatan. Anda yang memiliki masalah asam lambung selain meminum antasida juga bisa mencoba menyeruput air kelapa untuk meredakan gejala.

Terapi air kelapa ini bisa mengatasi ketidaknyamanan akibat asam lambung. Plus, juga akan membantu memberikan bantuan instan dari sensasi terbakar selama bertarung dengan asam lambung.

Saat asam lambung naik, tingkat pH asam di tubuh Anda ternyata basa ketika Anda minum air kelapa. Hal ini juga membantu menghasilkan lendir di perut Anda, yang memberikan perlindungan dari efek berbahaya dari produksi asam yang berlebihan.

Memperkaya serat, membantu pencernaan dan mencegah terjadinya kembali asam lambung naik. Selanjutnya, air kelapa membantu mendinginkan lapisan lambung, mengurangi sensasi terbakar.

Anda yang ingin mencobanya, minumlah segelas air kelapa setengah jam setelah makan jika asam lambung naik. Konsumsi harian air kelapa lembut selama 2-3 bulan, bersama dengan makanan bergizi

"Cara ini dapat memberikan bantuan permanen dari asam lambung naik dan gangguan perut lainnya," kata Neha Chandna, ahli gizi dari Theheathsite, dikutip Kamis (1/10/2015). (Melly F)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.