Sukses

Yuk, Ikuti 7 Langkah Cuci Tangan Yang Benar!

Bunuh kuman jahat di tangan dalam waktu 10 detik dengan Lifebouy Hand Wash Kitchen Fresh.

Liputan6.com, Jakarta Tahukah Anda? Tanggal 15 Oktober adalah hari cuci tangan sedunia pakai sabun yang dicanangkan oleh PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) sebagai salah satu cara menurunkan angka kematian balita serta mencegah penyebaran penyakit.

Banyak yang menganggap cuci tangan cukup dengan air dan sabun sudah wangi dan bersih, dan itu sudah selesai, kenyataannya belum tentu cara seperti itu sudah benar dan dapat membunuh kuman penyebab penyakit.

Mencuci tangan yang benar merupakan cara menjaga kesehatan tubuh dan mencegah penyebaran penyakit melalui kuman tak terlihat. Berikut ini ada 7 langkah cuci tangan yang benar menurut WHO (World Health Organization):

1. Basahi kedua telapak tangan setinggi pertengahan lengan dengan menggunakan air yang mengalir, kemudian ambil sabun lalu usap dan gosok kedua telapak tangan secara lembut.

2. Usap dan gosok juga kedua punggung tangan secara bergantian.

3. Jangan lupa pada bagian jari-jari tangan untuk digosok di sela-sela jari hingga bersih.

4. Bersihkan ujung jari secara bergantian dengan mengatupkannya.

5. Gosok dan putar kedua ibu jari secara bergantian.

6. Letakkan ujung jari ke telapak tangan kemudian gosok dengan perlahan.

7. Bersihkan kedua pergelangan secara bergantian dengan cara memutar, kemudian diakhiri dengan membilas seluruh bagian tangan dengan air bersih yang mengalir lalu keringkan memakai handuk atau tisu.

Bukan hanya pada saat sebelum dan sesudah saja mencuci tangan baiknya juga dilakukan ketika Anda, khususnya wanita yang sering beraktivitas di dapur. Terkadang kita sering lupa untuk mencuci tangan dengan sabun sebelum atau setelah memasak.

Padahal kotoran dan sisa bekas memasak di dapur adalah salah satu tempat favorit kuman-kuman. Untuk menjaga tetap bersih dan higienis kita harus selalu membiasakan mencuci tangan sebelum dan setelah beraktivitas di dapur.

Apalagi jika Anda memotong ayam atau ikan yang berbau amis, kemudian langsung memasak baiknya diawal dan sebelum mulai memasak langsung cuci tangan, karena kuman pasti ada dan hinggap di tangan setelah mengolah bahan masakan. Kemudian Anda bisa melanjutkan memasak lalu membersihkan dapur dan mencuci tangan kembali dengan Lifebuoy Hand Wash Kitchen Fresh. Mengapa harus Lifebuoy Hand Wash Kitchen Fresh?

Lifebuoy yang dikenal sebagai sabun perlindungan terhadap kuman, kini menghadirkan Lifebuoy Hand Wash Kitchen Fresh yang akan melindungi Anda sekeluarga dari 10 jenis kuman penyebab masalah kesehatan.

Lifebuoy Hand Wash Kitchen Fresh merupakan sabun cuci tangan yang mengandung kebaikan alami ekstrak jeruk dan lemon. Ekstrak jeruk dan lemon mampu menghilangkan rasa berminyak dan bau sekaligus membersihkan tangan dengan menyeluruh. Lifebuoy Hand wash Kitchen Fresh ampuh memberikan perlindungan dari 10 jenis kuman penyebab masalah kesehatan dan mampu membunuh kuman hanya dalam waktu 10 detik.

Sabun pencuci tangan biasa saja tidak mampu membunuh kuman dan menghilangkan bau dari tangan Anda. Yuk, mulai sekarang bersihkan tangan Anda dengan Lifebuoy Hand Wash Kitchen Fresh!

Klik disini untuk dapatkan free sample Lifebuoy Hand Wash Kitchen Fresh. Selamat tinggal tangan bau tak sedap dan penuh kuman!

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini