Sukses

Agar Lega, Anak Ini Minta Ibunya Duduk di Bagasi Mobil

Pria yang hanya diidentifikasi sebagai Liu itu beralasan meminta ibunya duduk di bagasi agar anaknya bisa beristirahat lega.

Liputan6.com, Jakarta Kasih sayang anak sepanjang galah, kasih sayang ibu sepanjang masa. Mungkin pepatah ini menggambarkan mirisnya nasib seorang ibu berusia 60 tahun (lanjut usia) yang disuruh duduk di bagasi mobil oleh putranya. Meski tidak pantas, ibu ini tetap mau menjalankan keinginan putranya.

Pria yang hanya diidentifikasi sebagai Liu itu beralasan meminta ibunya duduk di bagasi agar anaknya bisa beristirahat lega di kursi belakang. Padahal, mobil itu dibelikan sang ibu untuk putranya dari uang pensiunnya.

Semua itu terungkap ketika polisi melakukan pemeriksaan rutin lalu lintas. Kemudian polisi menghentikan mobil yang melaju dari arah Jiangxi ke provinsi Hubei.

Polisi melihat Liu yang mengendarai mobil, istrinya duduk di kursi penumpang depan dan anak mereka tiduran di kursi belakang. Namun, polisi tersebut dibuat terkejut ketika melihat ada seorang wanita tua meringkuk di bagasi mobil. Polisi langsung meminta wanita tua itu keluar dari bagasi mobil dan mendenda anak tidak berbakti tersebut. Sang ibu mengatakan kepada petugas sebenarnya ia merasa tidak nyaman di bagasi. Namun, ia menuruti permintaan sang anak.

Menurut Sina News, Senin (28/9/2015), foto yang beredar di internet tentu membuat murka para netizen. Banyak komentar yang bermunculan. Sebagian besar mempertanyakan sikap Liu kepada ibunya.

"Apa yang salah dengan pria ini! Bagaimana dia bisa melakukan itu kepada ibunya sendiri yang malang?" tanya salah satu netizen dari Chongqing.

"Mengapa anaknya tidak tidur di pangkuan nenek?," tanya pengguna web lain dari Guangdong.

"Ketika anak itu besar, ia akan membuang Anda di bagasi juga," komentar netizen lain dari Beijing. (Melly F)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini