Sukses

Taoge, Kenapa Menyuburkan Sperma?

Selama ini ada mitos, makan taoge dapat meningkatkan kesuburan.

Liputan6.com, Jakarta Selama ini ada mitos, makan taoge dapat meningkatkan kesuburan. Tidak salah karena menurut situs kesehatan terkemuka WebMd menyebutkan, taoge kaya akan vitamin E. Kadar vitamin E meningkat dari 24-230 mg per 100 gram biji kering menjadi 117-662 mg per 100 gram kecambah.

Vitamin E merupakan antioksidan yang dapat melindungi sel tubuh dari serangan radikal bebas. Vitamin E dalam taoge melindungi sel-sel telur dan spermatozoa dari berbagai kerusakan akibat serangan radikal bebas.

Serangan radikal bebas pada spermatozoa kemungkinan dapat menyebabkan sel tersebut cacat, seperti mengalami abnormalitas pada bagian ekor atau kepala. Abnormalitas akan mengurangi mobilitasnya (daya gerak) dalam mencapai dan membuahi sel telur, sehingga sulit terjadi proses kehamilan.

Sebaliknya, serangan radikal bebas pada sel telur wanita juga akan berdampak buruk. Karena proses pembuahan tidak berlangsung dengan baik, akan sulit memperoleh keturunan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.