Sukses

Ganja Dapat Menurunkan Berat Badan?

Bingung mencari cara menurunkan berat badan? Konon kabarnya, merokok ganja dapat menurunkan berat badan

Liputan6.com, Jakarta Ganja dianggap tidak menyehatkan sehingga layak untuk dijauhkan. Namun, pada beberapa studi ditemukan ganja bermanfaat bagi tubuh kita jika digunakan dengan bijak. Salah satunya dapat digunakan untuk menurunkan berat badan.

Penelitian telah menemukan, orang yang merokok ganja cenderung lebih ramping dari mereka yang tidak sama sekali. Sebab, marijuana atau ganja dapat mengatur insulin dalam tubuh sehingga dapat mengendalikan jumlah glukosa yang masuk ke tubuh. Selain itu, ganja pun dapat membuat kadar kolesterol jadi rendah.

Salah satu teori yang menjelaskan efek dari ganja yang dapat melangsingkan adalah ganja mengganggu reseptor tertentu di otak yang mengatur memori dan napsu makan sehingga tidak selalu memikirkan camilan yang membuat kita dapat mencegah terjadinya kenaikan berat badan.

Dikutip dari situs India Times, Jumat (25/9/2015), teori lain adalah, orang-orang yang merokok ganja tidak perlu makan banyak karena reseptor di otak menangkap rasa kenyang yang berlebih.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.