Sukses

Hati-hati Ketika Membawa Anak ke Kolam Renang

Senang membawa anak ke kolam renang? Hati-hati virus dan bakteri yang ada di kolam renang

Liputan6.com, Jakarta Anak-anak mana yang tidak senang diajak ke kolam renang. Begitu sampai di depan gerbang tempat bermain air, seorang anak sudah loncat kegirangan dan tak sabar untuk segera melompat ke dalam kolam renang.

Namun, harus diwaspadai juga, kolam renang bisa menjadi tempat penyebaran penyakit. Sebab kolam renang adalah habitat utama mikroorganisme berkembang biak dan tumbuh.

Menurut Pusat Pengendalian Penyakit dan Pencegahan, menambahkan klorin atau menyaring air setiap hari tidak benar-benar efektif membunuh bakteri dan virus dalam air ini. Kuman hari ini begitu kebal terhadap klorin. Tak heran jika hanya satu kali terteguk air yang terkontaminasi ini saja dapat membuat anak Anda sakit.

Dikutip dari situs India Times, Jumat (25/9/2015), umumnya penyakit yang terjadi di dalam kolam renang disebabkan kuman yang menyebar dengan perlahan, memiliki kontak langsung dengan air yang terkontaminasi. Sehingga memudahkan seseorang mengidap penyakit tertentu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.