Sukses

Pentingnya Menjaga Kesehatan Gigi Anak Sejak dalam Kandungan

Menjaga kesehatan gigi anak, bukan hanya dimulai sejak dia diberikan makanan pendamping ASI, melainkan dari dalam kandungan.

Liputan6.com, Jakarta Menjaga kesehatan gigi anak, bukan hanya dimulai sejak dia diberikan makanan pendamping ASI, melainkan dari dalam kandungan. Oleh sebab itu, kesehatan ibu juga menjadi kunci kesehatan janin.

Begitu disampaikan Direktur Bina Upaya Kesehatan Dasar drg Kartini Rustandi, M.Kes saat berbincang dengan wartawan, ditulis Kamis (24/9/2015).

"Makanan yang dikonsumsi ibu hamil akan berpengaruh pada pertumbuhan janin. Saat dia tidak mengonsumsi makanan bergizi, maka zat pembentuk gigi nggak bagus," katanya.

Menyongsong Indonesia Bebas Karies 2030, Kementerian Kesehatan saat ini memang tengah gencar mengampanyekan kesehatan gigi dan mulut, dimulai sejak masa kehamilan hingga lansia.

Data Riskesdas menujukkan, prevalensi karies gigi di Indonesia masih tinggi dan penyebaran kuman akibat hal tersebut menjadi fokal infeksi penyakit jantung, gagal ginjal dan sebagainya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.