Sukses

Ibu Perlu Bangun Citra Baik Tentang Tubuh Anak Perempuan

Sebuah penelitian mengungkapkan sejumlah ibu di Yahudi menggunakan berbagai cara mengurangi risiko citra tubuh anak perempuan yang buru.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah penelitian baru mengungkapkan sejumlah ibu di Yahudi menggunakan berbagai cara mengurangi risiko citra tubuh anak perempuan yang buruk.

Penelitian yang dilakukan Ben-Gurion University di Negev (BGU) menunjukkan bagaimana ibu di sana melakukan penekanan pada banyak aspek seperti kesejahteraan, kebugaran, serta cara pandang putri mereka terhadap bentuk tubuh yang ideal.

Mereka menanamkan di benak putrinya agar tidak salah menilai tubuh sendiri sehingga tidak terjerumus pada gangguan makan. Dan semua ibu setuju, mereka memikul tanggung jawab yang berat terhadap putri mereka yang mulai beranjak dewasa dan mulai mengetahui bentuk tubuh yang ideal seperti apa.

Seperti dikutip dari situs Times of India, Rabu (23/9/2015) para ibu ini mengajak putri tercinta untuk terlibat memilih makanan sehat layak konsumsi bukan melarang mereka untuk makan banyak.

Jika seorang ibu melarang anak untuk makan banyak, maka menyebabkan si anak merasa bersalah dan muncul perasaan buruk untuk tidak makan lagi. Padahal, bentuk tubuh yang ideal dapat tercipta bukan dengan cara tidak makan melainkan makan dengan menu dan porsi yang benar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini