Sukses

Ternyata Buah Ini Paling Sering Dikonsumsi Anak-anak

Apel, pisang, dan jeruk. Mana yang paling banyak dikonsumsi anak dan remaja?

Liputan6.com, New York- Coba perhatikan buah apa yang paling sering dikonsumsi buah hati kita? Ternyata, buah apel jadi buah yang paling sering dimakan anak dan remaja.

Berdasarkan studi yang dipublikasikan Jurnal Pediatric sekitar setengah jumlah buah yang biasa dikonsumsi anak-anak dan remaja adalah apel. Selain itu adalah jus jeruk dan pisang.

Anak-anak usia 6-11 tahun cenderung mengonsumsi apel lebih banyak dibandingkan anak usia 2-5 tahun. Sedangkan usia remaja lebih suka konsumsi jus apel seperti dilansir laman Time, Rabu (22/9/2015).

Dalam studi ini juga didapatkan fakta bahwa anak-anak berkulit putih, Hispanik, dan Asia mengonsumsi buah segar lebih banyak. Sedangkan anak berkulit gelap lebih sedikit asupan buahnya.

Konsumsi makanan kaya buah terkait dengan risiko lebih rendah terkena masalah kesehatan seperti diabetes dan stroke. Sayangnya hanya 40 persen anak-anak dan remaja yang memenuhi asupan 1-2 cangkir buah per hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.