Sukses

Bocah Ucapkan Pesan Menyentuh untuk Orangtuanya yang Bercerai

Punya hati yang bersih, seorang anak beri pesan kepada orangtuanya yang sudah bercerai.

Liputan6.com, Jakarta Seorang bocah berumur enam tahun bernama Tatiana asal Kanada memberikan pesan bijak sekaligus menyentuh bagi orangtuanya. Sang ibu, Cherish Sherry, merekam saat Tatiana memberi pesan agar orangtuanya terus berteman walau telah bercerai.

Dalam video tersebut, Tatiana duduk di tangga lalu sang ibu merekam di depannya. Dengan menggunakan bahasa Inggris, Tatiana memberikan pesan dengan gerak layaknya orang dewasa. Berulang kali ia mengatakan kepada sang ibu agar tak bertengkar dengan sang ayah.

"Ibu, apakah mau menjadi teman ayah?," mulai Tiana.

"Ya," jawab sang ibu.

"Cobalah untuk tidak meninggikan diri, aku ingin semuanya berada sejajar di bawah. Menjadi terbaik," terang Tatiana sambil menunjuk sang ibu.

"Aku tak mau ibu dan ayah terganti dan bertengkar lagi. Aku ingin ibu dan ayah tetap menjadi teman," lanjut Tatiana.

"Aku tidak bermaksud apa-apa. Aku hanya ingin semua saling berteman," tegas Tatian.

Di akhir video sang ibu mengucapkan terimakasih dan mereka saling berpelukan.

 

Gaya Tatiana saat memberikan wejangan kepada sang ibu agar teak bertengkar dengan ayahnya meski sudah bercerai. (Foto: Facebook Cherish Sherry)

Menanggapi ucapan Tatiana, Sherry merasa hal itu sebuah peringatan baginya. Rasa bersalah dan tangis mengucur dari matanya. Ia merasa Tatiana guru hidup baginya.

Video berdurasi tiga menit ini pun segera menyebar ke seluruh dunia. Banyak komentar dan jutaan like menghampiri. Ia berterimakasih atas dukungan warga dunia maya terhadap Tatiana.

Namun ia meminta maaf, sebagai seorang orangtua tunggal dengan dua pekerjaan memang tidak punya waktu membalas semua komentar yang masuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.