Sukses

PSK Bisa Kembali ke Dunia Malam Meski Sudah Masuk Panti Sosial

Tak cuma keterampilan, PSK yang masuk ke panti sosial butuh diajari teori menjalankan usaha bisnis.

Liputan6.com, Jakarta Pekerja seks komersial (PSK) yang terjaring petugas dinas sosial biasanya akan dirujuk ke Panti Sosial. Meski sudah diajari banyak keterampilan, tidak sedikit PSK yang kembali bekerja di dunia malam.

Memasak, membuat kue, menjahit, dan segala macam keterampilan lain biasanya akan diajarkan kepada PSK saat berada di panti sosial. Harapannya usai keluar dari tempat tersebut mereka memiliki keterampilan sebagai modal mencari pendapatan dan bukan lagi menjadi PSK.

Sayangnya tidak sedikit PSK yang kembali terjebak di dunia malam demi dapatkan penghasilan kembali. Hal ini disebabkan karena mereka tak diajari teori berbisnis walau memiliki keterampilan.

"Mereka diberi kemampuan untuk keterampilan namun tanpa diberikan kemampuan bisnis. Sehingga sebagian besar balik lagi karena memang nggak gampang berbisnis," tutur Zoya saat bertemu Health-Liputan6.com pada Selasa (22/9/2015).

Mungkin bagi para PSK lebih mudah untuk menjajal diri dibandingkan dengan berbisnis. Oleh karena itu menurut Zoya, teori berbisnis penting diberikan agar PSK mengerti dan tak kembali ke dunia yang lama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini