Sukses

Ribuan Dokter Siap Sukseskan Bulan Kesehatan Gigi Nasional

Perawatan kesehatan gigi gratis digelar dalam Bulan Kesehatan Gigi Nasional.

Liputan6.com, Jakarta Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) kembali digelar untuk keenam kalinya. Sekitar 1.250 dokter gigi yang tergabung dalam Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) turut serta mensukseskan ini.

Acara yang digelar PDGI bersama Pepsodent dan Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI) berharap mampu bisa menjangkau masyarakat Indonesia demi mendapatkan perawatan kesehatan gigi gratis dengan acara ini. Selain itu, juga bisa memberikan edukasi cara merawat kesehatan gigi dan mulut yang benar.

Target tahun ini bisa menjangkau 50.000 orang di 25 PDGI Cabang dan 20 Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) yang tersebar di 14 kota di seluruh Indonesia.

Program yang telah berlangsung sejak tahun 2010 ini telah berhasil menjangkau dan mengedukasi 155.451 orang yang tersebar di wilayah Indonesia.

"Kami sangat senang karena BKGN mampu menarik minat masyarakat untuk memeriksakan kondisi kesehatan giginya. Buktinya, 24% dari responden adalah partisipan dari BKGN tahun sebelumnya dan 33% responden yang sudah lebih dari 1 tahun tidak memeriksakan kondisi kesehatan giginya mendapatkan pemeriksaan gigi di BKGN lalu. Kami harap, makin banyak masyarakat Indonesia yang menyikat gigi di waktu yang benar dan memeriksakan dirinya ke dokter gigi secara rutin,” ungkap Head of Professional Relationship Oral Care PT Unilever Indonesia, drg Ratu Mirah dalam pers rilis yang diterima Health-Liputan6.com, Selasa (22/9/2015).

BKGN pada tahun ini mulai digelar pada 16 September hingga 28 November 2015. Salah satu titik yang dituju BKGN ini adalah ke Jakarta, di Universitas Indonesia selama tiga hari, mulai tanggal 21-23 September 2015. Sekitar 266 tenaga kesehatan gigi untuk dapat memberikan pelayanan kesehatan gigi yang diperuntukkan bagi sekitar 1.000 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini