Sukses

Resep Scrub Alami untuk Atasi Tumit Pecah-pecah

Menggosok bagian tumit yang pecah-pecah dengan scrub alami adalah salah satu langkah yang bisa dilakukan untuk mengatasinya.

Liputan6.com, Jakarta Selain tak sedap dipandang mata, tumit kaki pecah-pecah tentu terasa mengganggu dan menyakitkan. Menggosok bagian tumit yang pecah-pecah dengan scrub alami adalah salah satu langkah yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal tersebut.

Anda bisa mencoba dua resep scrub dari bahan alami yang kami kutip dari laman Thescienceofeating, Selasa (22/9/2015) khusus untuk Anda:

Scrub Madu dan Gandum

Bahan:
1 sendok makan gandum bubuk
1/4 cangkir madu
Minyak kelapa secukupnya

Cara:
Campurkan semua bahan hingga menyerupai pasta kental. Aplikasikan pada bagian kaki yang pecah-pecah. Biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air dingin dan keringkan. Lakukan setiap hari hingga pecah-pecah di kaki hilang. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Scrub Tepung Beras


Scrub Tepung Beras

Bahan:
1 sendok makan tepung beras
1/4 cangkir madu
2 sendok makan cuka apel
Minyak kelapa secukupnya

Cara:
campurkan semua bahan hingga menyerupai pasta kental. Aplikasikan pada bagian kaki yang pecah-pecah. campuran ini efektif menghilangkan kulit mati di tumit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini