Sukses

Karma Fun Day, Wadah Interaksi Penyandang Disabilitas

Karma Wheelchair Indonesia, salah satu perusahaan penyedia kursi roda di Indonesia menggelar ajang sosialisasi bagi penyandang disabilitas

Liputan6.com, Jakarta Sebagai bagian untuk memperlihatkan komitmen dan kepedulian terhadap keberadaan penyandang disabilitas pengguna kursi roda khususnya di Ibukota Jakarta, Karma Wheelchair Indonesia, salah satu perusahaan penyedia kursi roda di Indonesia menggelar ajang sosialisasi bagi para penyandang disabilitas pengguna kursi roda bertajuk ‘Karma Fun Day’ yang bertempat di area parkir Panin Tower, Jakarta.

Ajang bagi para penyandang disabilitas pengguna kursi roda khususnya pelanggan setianya ini bertujuan untuk memberikan wadah berkumpul guna berinteraksi secara langsung dengan rekan senasib sekaligus berpartisipasi di momen car free day untuk berolahraga santai menikmati jalanan lenggang kota Jakarta tanpa takut bersinggungan dengan kendaraan bermotor yang semakin semrawut dan kerap mengindahkan kepentingan para penyandang disabilitas pengguna kursi roda.

Acara ‘Karma Fun Day’ ini sendiri merupakan kegiatan pertama yang diselenggarakan Karma Wheelchair Indonesia untuk memberikan kegiatan padat manfaat bagi para pelanggannya. Dikemas dengan kombinasi antara olahraga santai dan hiburan ini, acara ‘Karma Fun Day’ di awali dengan kegiatan long march mengayuh kursi roda bersama-sama dari sekitar 130 penyandang disabilitas pengguna kursi roda mulai dari titik berkumpul di area parkir Panin Tower yang menyusuri jalan Sudirman hingga menuju gedung Bapindo Plaza dan kembali ke tempat semula.

Kegiatan utama long march pada ajang ‘Karma Fun Day’ ini pun sebagai bagian untuk menggalang kepedulian dari masyarakat Ibukota khususnya yang menikmati momen car free day terhadap keberadaan para penyandang disabiltas pengguna kursi roda yang membutuhkan perhatian, kasih sayang, motivasi dan rasa hormat sehingga ke depannya masyarakat dapat memberikan perlakuan yang tidak diskriminatif bahkan merangkul dengan kasih sayang.

Seputar pelaksanaan acara ‘Karma Fun Day’ ini, Roberto Linartio, Direktur Karma Wheelchair Indonesia merasa gembira dapat memberikan wadah positif bagi para penyandang disabilitas pengguna kursi roda khususnya pelanggan setianya,

“Kami sangat gembira dapat menggelar ajang sosialisasi bagi para penyandang disabilitas pengguna kursi roda dengan menggunakan momen car free day ini. Keberadaan para penyandang disabilitas pengguna kursi roda terkadang terabaikan oleh masyarakat sekitar yang tidak memberikan kondisi lingkungan yang kondusif sehingga mereka terkadang rendah hati dan kurang bersemangat,"ujar Roberto.

Melihat kondisi ini maka Karma Wheelchair Indonesia berinisiatif untuk menggelar sebuah ajang sosialisasi dan interaksi agar para penyandang disabilitas pengguna kursi roda secara nyaman dapat bertukar cerita dengan rekan senasib sekaligus merasa diperhatikan dan menjadi bagian penting dari suatu komunitas.

Sebagai perusahaan penyedia kursi roda berkualitas di Indonesia, Karma Wheelchair Indonesia ingin memberikan apresiasi sekaligus membangun hubungan emosional dengan para pelanggan.

"Kami mengerti bahwa para penyandang disabilitas pengguna kursi roda membutuhkan dorongan moril terutama motivasi dan semangat positif agar mereka dapat teguh menghadapi keterbatasan yang dimiliki, tetap beraktivitas dan berkarya di bidang masing-masing,'ujar Roberto.

Disabilitas bukanlah penghalang bagi terciptanya sebuah prestasi tetapi perasaan rendah hati, terpukul dengan kondisi diri dan rendahnya motivasi lah yang kerap menutupi kemampuan seorang penyandang disabilitas pengguna kursi roda untuk berusaha semaksimal mungkin.

Disinilah Karma Wheelchair Indonesia ingin menyebarkan virus optimisme dan dorongan kepada para penyandang disabilitas pengguna kursi roda agar dapat memberikan sumbangsih dalam tatanan kehidupan masyarakat Indonesia.

Selain olahraga santai long march, acara ‘Karma Fun Day’ yang berlangsung selama sekitar 4 jam mulai dari pukul 06.00 WIB ini juga disemarakkan dengan hiburan musik, interaksi games dan kuis serta doorprize yang menggiurkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini