Sukses

Rutin Hubungan Intim Bikin Anda Tampak Lebih Muda 7 Tahun?

Kulit jadi lebih bercahaya dan tubuh hasilkan molekul antiperadangan yang buat wajah jadi tampak lebih muda.

Liputan6.com, New York- Selain ungkapan kasih sayang terhadap pasangan, bercinta punya beragam manfaat bagi kesehatan mulai dari menguatkan pinggul, memperbaiki tidur hingga membuat hormon seimbang. Selain itu, rutin bercinta juga membuat seseorang jadi tampak lebih mudah lho.

Rutin bercinta membuat pria dan wanita lebih muda lima hingga tujuh tahun dibandingkan usia sesungguhnya seperti diungkapkan hasil penelitian dari psikolog klinis David Weeks.

Menurut David hal tersebut bisa terjadi karena saat bercinta terjadi beberapa hal berikut seperti dikutip laman Huffington Post, Senin (21/9/2015).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelepasan molekul antiperadangan

1. Pelepasan molekul antiperadangan
Setiap hari ada kulit kita yang terus rusak namun kulit juga mampu melakukan perbaikan. Namun dengan rutin bercinta kemampuan kulit untuk melakukan perbaikan semakin baik. "Ketika bercinta tubuh menghasilkan molekul antiperadangan seperti oksitosin dan endorfin," terang dokter Amy Wechsler.

2. Kulit bercahaya
Rutin bercinta juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah stagnasi,, mengeluarkan racun lewat keringat yang mengucur dari pori-pori seperti diungkapkan penasihat seks Amy Levine. Lalu, menurut Wechsler, berkeringat saat bercinta mampu membuat wajah jadi lebih merah. Hal ini menandakan adanya peningkatan sirkulasi darah yang menyebabkan wajah tampak bersinar.

3 dari 3 halaman

Cegah kulit kering

3. Cegah kulit kering
Rutin bercinta memberikan manfaat lain yakni meningkatnya kadar estrogen yang berperan dalam mencegah kekeringan dan meningkatkan elastisitas kulit.

4. Jerawat berkurang
Jerawat terjadi karena stres atau kurang tidur. Lalu seks yang rutin mampu membuat tidur yang lebih baik, sehingga hal ini mampu berpengaruh terhadap kecantikan seseorang. Lalu, kehadiran molekul antiperadangan saat bercinta tentu mampu membantu mengobati jerawat lebih baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.