Sukses

Tidur Jadi Lebih Nyenyak Usai ke Pantai

Rata-rata orang tidur 47 menit lebih lama usai berjalan-jalan ke pantai.

Liputan6.com, London - Tinggal di Indonesia disuguhi banyak pilihan pantai indah sungguh menjadi berkah. Salah satunya kita bisa sering menikmati pantai untuk liburan dengan mudah. Satu lagi, jalan-jalan ke pantai bisa membuat tidur lebih lama satu jam.

Menurut studi ini, usai berjalan-jalan ke pantai bisa tidur rata-rata lebih lama 47 menit. Sedangkan yang berjalan-jalan ke hutan tidur lebih lama 12 menit.

Manfaat lainnya, jalan-jalan ke pantai mampu memberikan kesempatan bagi anak-anak dan orang tua melakukan introspeksi diri dan refleksi dibandingkan yang berjalan-jalan di daratn.

"Pantai memungkinkan suasana hati kita jadi lebih baik sehingga lebih rileks jalani hidup, tidur pun jadi lebih nyenyak," terang psikolog Eleanor Ratcliffe seperti dikutip The Guardian, Senin (21/9/2015).

Di banyak pikiran orang pantai diasosiasikan dengan liburan. Sehingga meski hanya sebentar jalan-jalan di pantai sudah mampu memberikan kesempatan pikiran untuk bersantai dan melepaskan beban hidup seperti diungkapkan Ratcliffe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini