Sukses

Asiknya Nge-gym Gratis di Taman Kota Waduk Pluit

Alat olahraga yang mirip di pusat kebugaran di sediakan gratis di taman yang terletak di utara Jakarta ini.

Liputan6.com, Jakarta Tak perlu merogoh kocek puluhan atau ratusan ribu, hanya sediakan waktu untuk bisa melatih tubuh dengan alat-alat olahraga yang ada di Taman Waduk Pluit, Jakarta Utara. Disediakan secara gratis, maka tak heran bila setiap hari taman kota di utara Jakarta ini ramai dikunjungi warga sekitar.

Sarana rekreasi dan olahraga di Taman Waduk Pluit (Foto: Benedikta Desideria)

Sekitar belasan alat-alat olahraga yang terbagi dalam dua titik ada di taman yang terletak persis di samping Waduk Pluit Jakarta Utara. Pada setiap alat, terdapat petunjuk cara penggunaan serta fungsi pada tubuh.

Seperti pada alat bernama double seats body puller ini. Dijelaskan lewat papan yang terletak di sampingnya dengan berlatih alat ini dapat menguatkan otot-otot tangan, lengan, bahu dan punggung. Serta cara penggunaannya.

Selain itu masih ada beberapa alat olahraga lain seperti led weight dan single seat horse ride.

Fasilitas olahraga di Taman Waduk Pluit.

Mendapat fasilitas alat-alat olahraga seperti ini tentu saja membuat para warga senang. Seperti yang dirasakan Nisa (13) asal Muara Angke, Jakarta Utara. Sejak ada taman dan alat olahraga ini paling tidak seminggu sekali ia berkunjung.

Tujuan utamanya memang bukan untuk berolahraga menggunakan fasilitas olahraga yang disediakan namun sekedar rekreasi. "Sudah berkali-kali ke sini, tapi baru tadi cobain alat. Seri sih bagus juga ya alatnya," terang Nisa saat bertemu Health-Liputan6.com pada Minggu (20/9/2015).

Lalu, banyak juga anak-anak yang bermain alat-alat olahraga tersebut. Mereka menganggap benda tersebut layaknya mainan seru. Selain itu, taman yang memiliki luas 10 hektare ini juga memiliki lapangan basket yang bisa digunakan siapa saja tanpa dipungut biaya. Bisa juga beralih fungsi jadi lapangan futsal atau sepak bola.

Lapangan basket yang sedang tidak bisa dipakai beralih fungsi sebagai tempat bermain bola. (Foto: Benedikta Desideria)

Bersepeda maupun jogging di taman ini juga bisa karena berlantai konblok serta rimbunnya pepohonan membuat sejuk dan rindang suasana.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.