Sukses

Nutrisi Penting bagi Tumbh Kembang si Kecil

Dalam masa pertumbuhan seorang anak memerlukan energi dan gizi yang tepat agar mereka dapat beraktivitas dan miliki kecerdasan yang mempuni

Liputan6.com, Jakarta Dua sampai enam tahun adalah usia bermain anak. Biarkan anak tumbuh dan perkembang dengan cara bermain bukan dengan sesuatu yang seharusnya mereka dapatkan di usia tujuh tahun. Namun harus diingat, orangtua juga penting memerhatikan asupan nutrisi apa saja yang baik untuk anak-anak mereka. Agar mereka tak gampang sakit dan kuat menjalani aktivitas sehari-hari.

Dalam diskusi Tumbuh dan Menjelajah Lebih di BebeExplora di Gandari City, Sabtu (19/9/2015), Dr dr Saptawati Bardosono,Msc menjelaskan, dalam masa pertumbuhan seorang anak memerlukan energi dan gizi yang tepat agar mereka dapat beraktivitas dan miliki kecerdasan yang mempuni. Emosional mereka pun dapat terkontrol sesuai dengan usia tumbuh kembangnya. "Seperti zat besi, serat, karbohidrat, lemak, omega-3, serta vitamin dan mineral," kata Saptawati.

Jika kesulitan memenuhi satu per satu, orangtua bisa mendapat semua itu di susu. Di mana saat ini, banyak susu yang mengandung minyak ikan omega-3, fos gos 19, serta mengandung 12 vitamin dan 9 mineral yang tentu baik buat buah hati tercinta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.