Sukses

Saat Sakit Kepala, Hindari 5 Makanan Ini

Agar rasa sakit kepala tak bertambah parah hindari konsumsi makanan atau minuman yang memicu, diantaranya cokelat dan kopi.

Liputan6.com, New Delhi Sakit kepala merupakan keluhan menyebalkan yang hampir semua orang pernah mengalaminya. Agar rasa sakit kepala tak bertambah parah hindari konsumsi makanan atau minuman yang memicu, diantaranya cokelat dan kopi.

Berikut daftar makanan yang harus dihindari saat pusing seperti dilansir laman Boldsky, Jumat (18/9/2015).
1. Pisang
Pisang merupakan salah satu makanan yang dianggap aman dikonsumsi pada saat kondisi apa saja. Padahal buah yang satu ini mengandung senyawa tyramine yang dapat memicu sakit kepala dan migrain.

2. Kopi
Kopi dapat mengurangi rasa lelah namun jika konsumsi lebih dari 200 mg kopi per hari bisa sebabkan kecanduan akibat kafein. Hal inilah yang mampu sebabkan kurang tidur dan sakit kepala.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Es krim

3. Es krim
Berdasarkan beberapa riset ada beberapa orang yang mengalami sakit kepala usai konsumsi e krim. Sakit kepala usai konsumsi makanan dingin seperti es krim ini dipicu oleh peningkatan mendadak dalam aliran darah pada arteri serebral anterior.

4. Cokelat hitam
Makanan yang mengandung cokelat hitam mengandung kafein yang dapat meningkatkan sakit kepala sebelah.

5. Keju
Bahan pangan yang berasal dari susu ini mengandung tyramine yang mampu memicu sakit kepala. Semakin tua usia keju, semakin besar risiko terkena sakit kepala.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.