Sukses

Kemkes Makin Gencar Cegah MERS Masuk Indonesia

Menteri Kesehatan Nila Moeloek meresmikan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Soekarno hatta wilayah kerja Halim Perdana Kusuma.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Kesehatan Nila Moeloek meresmikan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Soekarno hatta wilayah kerja Halim Perdana Kusuma.

Menurut Menkes, saat ini KKP sedang diberikan tugas khusus untuk mencegah penularan Sindrom Pernapasan Timur Tengah (MERS) masuk ke Indonesia. Mereka juga mengemban amanah agar jemaah haji tidak tertular virus ini saat berada di tanah suci.

"Fokus kita adalah bagaimana memberikan pemahaman kepada jemaah untuk senantiasa berperilaku hidup bersih dan sehat agar terhindar dari MERS," katanya.

Untuk itu, kata dia, KKP dan Dinas Kesehatan harus bekerjasama dan memberikan respon apabila ada dugaan MERS. Menkes juga berharap, gedung yang diresmikan tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini