Sukses

Sagun, Yogi Bertubuh Tambun yang Menginspirasi

Meski bertubuh besar, Sagun tak malu dengan tubuhnya saat berlatih yoga.

Liputan6.com, New York- Olahraga yoga bukan hanya untuk mereka yang bertubuh langsing, tapi untuk semuanya termasuk yang bertubuh gemuk. Hal ini terbukti lewat aneka pose yang dilakukan Valerie Sagun (28) yang ia unggah ke akun media sosial Instagram.

Berbagai pose-pose mengagumkan wanita asal San Jose, California, Amerika Serikat ditampilkan dalam akun Instagram bernama @biggalyoga. Tak heran sebenarnya ia mampu melakukan pose yoga hebat tersebut karena telah berlatih hatha yoga saat masuk kuliah selama empat tahun terakhir.

Sejak saat itu, wanita ini secara mandiri berlatih yoga di halaman belakang, taman, dan studio. Ia pun seringkali mengambil video dang gambar lalu unggah ke Tumblr.

Foto: Instagram biggalyoga

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berbagai pose

Berbagai pose

"Namun ketika pengikut mencapai 10.000, banyak orang meminta untuk bergabung dengan Instagram. Dan aku melakukannya," terang Sagun kepada BuzzFeed Life ditulis Jumat (18/9/2015).

Berbagai pose yoga yang ia tunjukkan dalam akun Instagram dengan penuh percaya diri. Ia tidak begitu memedulikan lemak-lemak di tubuhnya.

Sagun (Foto: Instagram biggalyoga)

3 dari 3 halaman

Tak rendah diri

Tak rendah diri

"Aku tidak pernah merasa rendah diri saat ikut kelas yoga. Bagiku berlatih yoga adalah mengenai pikiran positif. Segala kecemasan depresi yang pernah kuhadapi bisa perlahan berkurang karena yoga," terang Sagun.

Kini, ia sedang mengambil kelas guru di Sedona, Arizona, Amerika Serikat. "Ini adalah untuk diri saya sendiri. Tapi ingin juga bisa membantu dan menginspirasi orang lain sebagai guru," tutur Sagun.

Meski bertubuh besar, Sagun tak malu dengan tubuhnya saat berlatih yoga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.