Sukses

Ratusan Kutu Rambut Bersarang di Kepala Pria Ini

Ratusan, mungkin ribuan kutu rambut merangkak perlahan di kepala dan sekitar dahi pria ini.

Liputan6.com, Jakarta Ratusan, mungkin ribuan kutu rambut merangkak perlahan di kepala dan sekitar dahi pria ini. Dokter juga mengatakan, kutu juga hinggap di alis dan bulu matanya.

"Ini kasus paling ekstrem. Kulit kepala pria yang tidak dikenal itu sampai infeksi. Menanganinya perlu upaya keras," kata pakar kesehatan rambut berbasis di London Hairforce, Dee Wright.

Kutu rambut, kata Dee, juga dapat makan darah tuannya. Hal ini membuat seseorang bisa merasa gatal atau luka pada kulit kepala.

Dailymail, Jumat (18/9/2015) melaporkan, kutu kepala dikenal juga pedikulosis capitis, yang hidup di rambut manusia dan memiliki ukuran sebesar biji wijen. Kutu betina dapat bertelur di akar rambut karena mereka merasa hangat di kulit kepala.

Adanya kutu di kepala bukan hanya karena rambut kotor atau kurang bersih. Pada dasarnya semua jenis rambut bisa menjadi sarang kutu, terlepas dari panjang atau kondisinya. Selalu menjaga kebersihan rambut merupakan salah satu solusi terhindar dari hal ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini