Sukses

Top 5 Health: Kondom dari Usus Domba Paling Buat Penasaran

Kehadiran kondom pertama kali bukan dari lateks seperti sekarang melainkan usus domba.

Liputan6.com, Jakarta Kini, kondom yang ada di pasaran terbuat dari bahan lateks. Tapi, kondom berbahan lateks baru ada mulai tahun 1920. Kondom pertama kali diciptakan pada tahun 1844 berbahan usus domba. 

Informasi ini pun berhasil membuat pembaca Health-Liputan6.com penasaran. Serta beberapa informasi menarik lain dalam Top 5 Health edisi Kamis, 17 September 2015.

1. Kondom Pertama Dibuat daari Usus Domba, seperti Apa Wujudnya?

Dalam buku berjudul The United States Practical Receipt Book diungkapkan bahwa pertama kali kondom hadir pada tahun 1844 berbahan usus domba.

2. 5 Mimpi yang Bisa Muncul Saat Anda Stres

Menurut spesialis manajemen stres, Dephi Ellis, ada beberapa jenis kejadian saat mimpi yang muncul ketika Anda stres. Mulai dari jatuh hingga selingkuh.

3. Waspadai Penyakit Hati

Nutrisionis dari Fortis Escort Heart Institute (FEHI) Rupali Datta mengatakan, dari data yang diterbitkan WHO pada Mei 2014 diketahui kematian akibat penyakit lever meningkat drastis. Di India saja mencapai 216.865 atau 2,44 persen dari total kematian.

4. 5 Posisi Seks yang Tak Terpikirkan dan Patut Dicoba

Eksperimen dalam kehidupan seks pasti akan diajukan sebagai saran alternatif yang sebaiknya dilakukan pasangan untuk mengurai kebosanan kehidupan seksual. Tujuannya agar hubungan suami istri makin intim dan harmonis. Agar tak membosankan coba gaya baru dan penuh tantangan.

5. 5 Fakta tentang Masker N95

Penggunaan masker N95 untuk melindungi diri dari kabut asap akibat kebakaran hutan sangat penting. Meski fungsinya sama dengan masker lain, namun jenis masker ini memiliki beberapa fakta menarik. Salah satunya bisa melindungi 95-100 persen partikel udara penyebab penyakit.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.