Sukses

Setitik Bahagia Bocah Pengungsi Suriah Bertemu Polisi Denmark

Di antara sekian banyak foto kesedihan, masih ada foto yang menggambarkan kebahagiaan.

Liputan6.com, Jakarta Rasa takut dan putus asa. Itu dua kondisi yang sering ditampilkan media massa kala memberitakan keadaan pengungsi Suriah. Namun di antara sekian banyak foto kesedihan, masih ada foto yang menggambarkan kebahagiaan.

Hal ini terekam dalam foto yang menggambarkan bocah cilik Suriah tertawa bersama polisi Denmark. Menurut sang jurnalis foto, Michael Drost-Hansen, tawa pada bocah perempuan dengan rambut diikat ini muncul kala sang polisi Denmark bermain tebak tempat.

Polisi tersebut memberi tebakan kepada gadis cilik, di manakah letak cincin tunangannya. Mereka melakukan kedua hal tersebut di tengah jalan yang menghubungkan Denmark dan Jerman.

Gambar dari akun Twitter milik BuzzFeed

Tawa lepas bahagia dari gadis cilik tersebut nampak jelas di wajahnya. Cukup melepaskan beban berat untuk bisa mencapai tujuan suaka.

Komisioner asisten polisi setempat, Knud Reinhold ditanyai pendapatnya akan foto tersebut. Ia mengatakan, "Foto tersebut mampu berbicara."

"Kami mengetahui bahwa anak-anak (pengungsi Suriah) telah mengalami banyak hal ketika melakukan perjalanan jauh. Jadi tentu kami mengerti, dan kami ingin membuat hidup mereka sedikit lebih mudah," terang Knud seperti dikutip 9News, Jumat (18/8/2015).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini