Sukses

Saat Sakit Kepala, Kapan Harus ke Dokter?

Jangan anggap sepele, jika mendapati gejala berikut segera berkunjung ke dokter.

Liputan6.com, Jakarta Sakit kepala merupakan salah satu keluhan yang banyak dijumpai di masyarakat. Paling tidak seseorang pernah mengalami hal ini dalam kehidupan.

Pada umumnya sakit kepala bukanlah masalah kesehatan serius, namun bukan berarti tidak perlu ke dokter untuk memeriksa sakit kepala jika sampai mengganggu kegiatan sehari-hari. Jika mengalami gejala berikut seperti dikutip dari laman Prevention, Senin (28/12/2015). 

1. Sudah mengonsumsi obat pereda sakit kepala yang dijual bebas namun tidak sembuh.
2. Aktivitas sehari-hari terganggu karena rasa sakit pada kepala.
3. Sakit kepala dari hari ke hari semakin memburuk. Anda wajib memeriksakan diri ke dokter untuk mengatasi rasa sakit. Jika terus menerus mengonsumsi obat yang dijual bebas dalam jangka waktu lama dapat sebabkan masalh pada hati.
4. Sakit kepala disertai dengan kondisi neurologis lain seperti kejang.
5. Sakit kepala disertai dengan kelemahan otot atau mati rasa pada anggota tubuh disertai perubahan kepribadian, perubahan cara bicara atau pandangan. Hal ini bisa menjadi tanda stroke atau tumor otak.

 

Baca Juga:

Wanita Bakal Mual dan Sakit Kepala Saat Dekat Ponsel dan TV

5 Penyebab Sering Pusing di Malam Hari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini