Sukses

Top 5 Health: Tubuh Berenergi Lewat Pijatan di 5 Titik

Pijatan pada titik akupresur ampuh untuk menghambat transmisi sinyal sakit di saraf.

Liputan6.com, Jakarta Penelitian membuktikan tekanan pada titik akupresur mampu melepaskan endorfin dan menghambat transmisi sinyal sakit di saraf. Studi juga menyarankan akupresur untuk mengatasi insomnia dan kelelahan.

Lalu, ada lima titik pijatan yang mampu membuat tubuh berenergi. Satu diantaranya, bagian di antara ibu jari dan jari telunjuk.

Artikel ini pun menarik perhatian pembaca Health-Liputan6.com edisi Selasa, 15 September 2015. Serta beberapa informasi menarik lain dalam Top 5 Health berikut:

1. Pijat 5 Titik Ini agar Tubuh Lebih Berenergi

Di bagian telapak kaki, sekitar satu pertiga dari jempol kaki merupakan salah satu titik untuk dipijat yang bisa buat tubuh lebih berenergi.

2. Bocah Ini Cari Dukungan di FB Agar Ayahnya Berhenti Merokok

Dalam akun milik Facebook bernama Teguh Mahendra mengunggah foto anak laki-lakinya yang masih berseragam merah putih sambil membawa kertas kuning. Di dalamnya tertulis ajakan untuk memberikan tanda 'like' terhadap foto tersebut agar sang ayah berhenti merokok.

3. Ada Juga yang Lebih Buruk dari Merokok

Dampak pola makan yang tidak sehat ternyata jauh lebih buruk dari merokok. Jika kematian akibat rokok hanya 10,7 persen, kematian akibat pola makan tidak sehat di mana terlalu banyak mengonsumi garam, gula, dan daging merah sebesar 10,8 persen.

4. 7 Langkah agar Rambut Cepat Panjang

Mulai dari rajin memotong ujung rambut hingga mandi dengan air dingin. Ada banyak cara untuk memperpanjang rambut dengan cepat.

5. Air Sungai Ciliwung Kini Bisa Diminum, Lho

Kodam Jaya menghadiahkan alat penyulingan air minum yang sumber airnya diambil dari Sungai Ciliwung. Lalu, untuk apa air tersebut? Klik selengkapnya di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.