Sukses

Enaknya Tinggal di Rusunawa, Mau ke Klinik Tinggal Turun

Di Rusunawa Jatinegara, akses kesehatannya cukup mudah dijangkau.

Liputan6.com, Jakarta Untuk mendukung pelayanan kesehatan, biasanya Puskesmas berjarak beberapa kilometer dari Rumah. Namun di Rusunawa Jatinegara, akses kesehatannya cukup mudah dijangkau. Posisinya di bawah gedung membuat petugas kesehatan juga lebih cepat tanggap.

Salah satu petugas Puskesmas, Aldira bercerita bagaimana beberapa waktu lalu tempat ini harus tutup beberapa jam.

"Kemarin ada yang pingsan di lantai atas, kami terpaksa membawanya ke rumah sakit. Jadi untuk beberapa waktu, karena petugas cuma bertiga, jadi ditutup sementara," kata dia pada seorang ibu yang ingin periksa kesehatan di Puskesmas Rusunawa Jatinegara, Jakarta, Selasa (15/9/2015).

Menurut Aldira, jumlah dokter yang ditugaskan jaga dari pusat biasanya bergantian. Hal ini membuat mereka harus memprioritaskan pasien yang parah.

"Kerjasama rumah sakit cukup baik, bila ada penyakit yang tidak bisa ditangani akan dirujuk ke RS Budhi Asih atau RS Hermina," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini