Sukses

Benda-benda Rumahan yang Membahayakan Anak

Pilihlah peralatan yang aman untuk anak Anda di dalam rumah.

Liputan6.com, Jakarta Tahukah Anda jika masih banyak produk yang masih mengandung CFC (chlorofluorocarbon yang sebenarnya sudah dibatasi karena merusak lapisan ozon) dan BPA (Bisphenol A yang telah dilarang digunakan untuk botol bayi di Kanada karena kandungan esterogen si pemicu kanker dan bisa mempengaruhi sistem endokrin tubuh).

Nah, produk-produk tersebut ternyata masih ada di sekitar kita dan membahayakan orang, termasuk anak-anak. Apa saja sebenarnya benda-benda di sekitar rumah kita yang berbahaya bagi anak-anak? Berikut ini ulasan yang dilansir dari laman ReadersDigest:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wajan Antilengket

1. Wajan Antilengket

Bayangkan saja, bahan yang seharus menjadi pelindung dan pelicin setrika berada dalam wajan, panci, atau wadah rice-cooker Anda. Kandungan asam perfluorooctanoic (PFOA) dalam peralatan masak dapat memicu munculnya kerusakan hati, kanker, dan cacat lahir.

2. Kursi Bayi

Kursi mobil memang dirancang untuk memaksimalkan keamanan dan kenyamanan saat bepergian. Ironinya, bahan yang digunakan justru bisa menimbulkan bahaya, mulai dari hati, tiroid, hingga sistem saraf.

3. Ponsel

Menurut sebuah studi di Inggris menemukan bahwa gelombang radio ponsel memiliki risiko bagi otak anak yang berada dalam tahap tumbuh kembang. Bagi Anda orang tua, yuk mulai dari sekarang lebih berhati-hati lagi dalam memilih perabot atau peralatan di dalam maupun di luar rumah!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.